Motivasi salesman

SERUM 2 Juli : ITALY

Pagi tadi saya dan darren anak saya nonton bareng final piala Eropa. Sebelum pertandingan di mulai kami menentukan negara mana yang akan kami dukung, supaya lebih seru ketika menontonnya. Kami memutuskan mendukung team ITALY.

Pertandinganpun dimulai dengan seru diawal, tetapi apa yang terjadi sebelum babak pertama berakhir, ITALY kebobolan 2 gol. Walaupun berat, kami mencoba konsisten dengan pilihan kami : ITALY. Kami berharap di babak kedua ada keajaiban, namun bukan kemenangan yang diraih, ITALY makin terperosok dalam hingga akhirnya kalah 4 – 0.

Sebagai pendukung team, terus terang kami merasa kecewa, bagaimana mungkin ITALY yang begitu luar biasa menghadapi Jerman bisa dibantai hingga 4 – 0. Tapi kami mencoba belajar sesuatu dari kekalahan ini.

Kebetulan pagi ini di Kompas halaman 16 ada kolom sosok yang menampilkan Chairul Tanjung, seorang konglomerat Indonesia yang baru saja berusia 50 tahun. Ternyata CT pun pernah mengalami kegagalan. Bahkan beliau mengatakan "Saya selalu menerima kegagalan dengan tangan terbuka. Percaya atau tidak, bila semuanya diterima dengan terbuka, lama-lama kegagalan akan enggan datang."

Dari artikel ini saya mendapatkan suatu inspirasi yang tentunya sangat berguna buat kita semua. Bahwa ITALY pernah kalah, CT pernah gagal, saya pernah gagal dan semua orang sukses yang ada dimuka bumi inipun pernah kalah dan gagal. Tapi apa yang akan kita lakukan setelah itu?

Akankah kita hanya menyesali diri atau kita menerimanya dengan tangan terbuka dan berjuang lagi? Pilihan ditangan anda.

Happy Selling,


Dedy Budiman M.Pd
The Champion Sales Trainer

Note : Ikuti bedah buku "Setiap Orang Sales Harus Punya Mindset dan Attitude Juara Ini!" Di Radio Smart FM, siang ini (2/7) jam 2 - 3 PM
Bandung City Tour transportations service www.seratour.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengurus perizinan usaha