Mengurus perizinan usaha

Kali ini saya ingin berbagi pengalaman saya mengurus perizinan usaha. Terutama bagi anda yg berlokasi di wilayah jawa barat khususnya Bandung. Semoga pengalaman saya dalam mengurus perizinan usaha ini dapat dijadikan acuan dan tambahan informasi bagi Anda smua dlm memulai sebiah usaha yg ber izin resmi dari pemerintah.

Sebagai seorang pelaku usaha yg berorientasi jangka panjang maka saya pasti akan mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang dan sebaik mungkin termasuk MENGURUS PERIZINAN USAHA. Di Bandung mengurus segala surat izin usaha bs datang langsung ke Jl. Cianjur 26 lokasinya belakang (dulunya) polresta Bandung tengah, atau persisnya di belakang Bandung elektronik jl A. Yani. Disana anda bs mendapatkan pelayanan terpadu alias pelayanana satu atap dari mulai pengurusan siup tdp npwp her ig dll. Mulai dari a sampai z ada di sana dan mengurus perizinan usaha di sini sudah ada harga harga yg sudah ditetapkan.

Mengenai berapa besar biaya mengurus perizinan usaha sebenernya sudah Ditentukan oleh pemerintah namun pada prakteknya tDk selalu demikian. Contoh sederhana bila anda ingin mengurus perizinan usaha jual makanan dirumah anda tentunya akan lbh dipermudah dibanding dgn mengurus perizinan usaha berdagang petasan di tengah mall, disinilah akan timbul peluang permainan alias kong kalingkong antara pengusaha dan aparat.

Disini dgn jls petugas perizinan dapat melihat bahwa izin utk usaha berdagAng petasan tdk mungkin dikeluarkan bila lokasi dagang di tengah mall namun kita ilustrasikan ada pengusaha yg nakal yg menyuap petugas agar perizinan ushA bs dikeluarkan. DIsinilah maka harga akan bs berubah ubah dan tdk ada patokan pasti brp biasa pengurusan perizinan usaha itu sebenernya.

Selain dari contoh diatas msh banyak skali studi kasus dan cntoh lain yg mengakibatkan harga pengurusan perizinan menjadi berbeda beda. Dan org akan heran mengapa mengurus perizinan usaha oleh si A berbeda biaya dgn mengurus perizinan usaha oleh si B.
Namun demikian anda tAk perlu ragu dan tak perlu kecil hati, tdk smua petugas perizinan korupsi simpati itu walaupun org perizinan pasti kaya kaya. Saya yakin masih ada org perizinan yg tidak korupsi. Ok lanjutkan saja cerita kita soal mengurus perizinan usaha. Persiapan anda adalah surat dr RT RW Desa keluarahan dan kecamatan. Selanjutnya baru ke Jl. Cianjur 26 dan disana anda akan dimintai mengisi formulir mengenai kegiatan usaha yg akan anda lakukan.

Demikian sampAi selesai. Namun banyak jg org yg ngga mau pusing mengurus perizinan usaha sendiri. Alternatifnya kita bs meManfaatkan perusahAan2 jasa paten atau sejenis nya yg memiliki produk jasa pengurusan perizinan usaha.
Ini akan sangat mudah tenTunya. Anda tingal di wAwancara dikit duduk manis menunggu hasilnya. Mengurus perizinan usaha melalui jasa semacam ini ada enak dan ada ngga enak nya jg anda bs cb sndiri. Foto yg saya upload ini adalah Cntoh kwitansi yg dikeluarkan dr salah satu pengusaha jAsA pengurusan perizinan usaha yg ada di Bandung.
Bandung City Tour transportations service www.seratour.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seorang kakek yg pemberani!!!

Emas naik 1600

Dicari Karyawan Tour Travel