Maaf memaafkan (wajib baca)

Maaf memaafkan (wajib baca)

Memaafkan kesalahan seseorang bs jd suatu hal yg mudah namun untuk percaya lagi kpd org tersebut ITU ADALAH CERITA YG SAMA SEKALI BERBEDA

Ketika kita menerima sebuah ketidak adilan atas perlakuan seseorang thd kita wajar kita sakit hati kecewa dan terluka, bersyukur bila org Trans Studio Bandung menyadari kesalahanya dan berani mengakuinya dgn meminta maaf, nah skrg giliran kita apakah masih memiliki kelapangan dada dan kebesaran hati untuk memberi maaf.

Sbg org beragama maka sebaiknya kita memaafkan org tersebut dan kita akan mendapat pahala krn nya. Dr dorongan itu kita jd sanggup untuk memberi maaf namun kadang kita akan sangat sulit untuk kembali percaya pd org tersebut. Knp hal ini terjadi? Apa solusinya?

Coba lah berpikir sebaliknya, cobalah kita berfikir bahwa kita yg berbuat salah kpd seseorang. Bayangkan kita lah yg berbuat salah kpd teman kita. KETAHUILAH ketika kita berbuat suatu hal yg menyakitkan dia maka bagaikan kita menancapkan sebuah paku pada selembar papan kayu. Ketika kita Memaafkan, itu sama halnya kita telah mencabut paku itu dr papan kayu.

Skrg paku telah dicabut dari papan kayu namun ketahuilah bahwa paku td telah meninggalkan lubang yg melukai kayu. Tak cukup waktu sepanjang matahari bersinar dan bulan bersinar dimalam hari untuk bs menghilangkan bekas luka di papan bahkan hingga papan telah lapuk dan usang dan hancur.

Mungkin itulah sebab kita sulit kembali percaya pada seseorang yg telah melukai kita. Namun kita sbg manusia diciptakan begitu sempurna. Dgn segala kecerdasan dan akal budi yg kita miliki maka kita tak layak menjadi seperti sebuah papan kayu yg tak pernah mampu menghilangkan luka.

Saat kita merasa dirundung masalah besar maka yakinlah kita memiliki Tuhan yg maha besar. Kita memliki sesuatu yg lbh besar dr masalah itu sendiri.

Renungkanlah
Semoga bs menjadi bahan pemikiran
======================

Postingan orisinil Jhon wiyono untuk www.jhon wiyono.blogspot.com dan www.indonesianphone.blogspot.com



www.seratour.com
Contact Person:
☎: +62818220650/ +62817613152
YM: cs_indosel
✉ : jhonwieyono@gmail.com
 : 22140ECB
=]() : Jl. Juanda 477 | Jl. Surapati No.17 Bandung

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengurus perizinan usaha