Fenomena nonton bola vs brand name. Penamaan sebuah produk

Yg jelas kali ini kita tak akan bicara jadwal pertandingan MU, Barcelona atau team sepak bola kesayangan anda. Kita akan bicara mengenai penting dan cara membuat nama produk.

Ketika kita membuat sebuah produk baru yg akan kita lepas ke pasar maka seni membuat sebuah nama utk produk kita ini adalah sebuah tantangan tersendiri yg memerlukan daya seni kreativitas dan wawasan shg nama produk kita mendukung sistim yg akan kita jalankan menembus pasar dgn persaingan yg tinggi.

Banyak hal yg hrs kita perhatikan dlm membuat sebuah nama produk. Mengenai hal ini sy kira anda telah menggunakan banyak teori yg dijurnalkan oleh banyak ahli pemasaran. Dr sekian banyak teori pe nama an produk maka sy lebih cenderung menganut pada teori yg dikemukakan oleh Tanadi Santoso

Anda pasti tau siapa beliau dan apa saja yg syarat membuat nama produk yg baik diantaranya adalah nama produk hrs unik, singkat atau sangattttttttt panjang sekali. Standarnya menggunakan tiga suku kata agar unik dan mudah di ingat. Kemudian selain itu hrs relevan misal merk "promag", org dgn mudah ingat merk ini krn singkat padat dan relevan. Org langsung bs menebak promag adalah obat mag.

Kebanyakan org indonesia tdk suka nama produk yg sulit diucap dan panjang. Bahkan nama panjang sering diucapkan pendek. Apa kaitan penamaan produk dgn judul postingan ini? Ya benar fenomena nonton bola sangat erat kaitanya dgn kebiasaan org indonesia yg ingin mengucap sesuatu dgn singkat. Seharusnya kalimat nonton bola tidak bs dibenarkan, kalimat yg benar adalah "nonton tv acara pertandingan bola". Namun kalimat ini dirasa terlalu panjang shg smua org kesulitan mengucapkan dan memang ngga enak sekali untuk di ucapkan dlm obrolan ringan.

Ini yg memaksa org untuk menyingkat kalimat "nonton tv acara pertandingan bola" menjadi nonton bola. Bila dilihat dalam artian sebenarnya maka anda bs Bayangkan betapa bodohnya kalau kita menonton bola yg sedang diam. Bahkan nonton bareng sering diucap menjadi "nobar" alias nonton bareng.

Untuk itulah kita sebaiknya membuat nama yg singkat tapi relevan, unik, mudah di ingat dan jg mudah diucapkan agar produk baru kita sukses dipasaran.

Demikian pembelajaran untuk anda dan sy kali ini.
Sy Jhon wiyono dr SERATOUR. Smoga bermanfaat. Sampai jumpa di pembelajaran berikutnya

www.seratour.com
Contact Person:
☎: +62818220650/ +62817613152
YM: cs_indosel
✉ : jhonwieyono@gmail.com
 : 22140ECB
=]() : Jl. Juanda 477 | Jl. Surapati No.17 Bandung

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengurus perizinan usaha